Home » obat tradisional alami diabetes » Obat Tradisional Alami Mengobati Diabetes

Obat Tradisional Alami Mengobati Diabetes

Obat Tradisional Alami Mengobati Diabetes

Kadar gula darah yang tinggi adalah tanda seseorang mengidap penyakit diabetes. Tingginya kadar glukosa dalam darah memang sangat sulit untuk dikontrol, karena kondisi ini menandakan kalau tubuh sudah tidak mampu lagi untuk memproduksi kadar insulin yang cukup. Pada akhirnya, kadar gula didalam darah pun berubah menjadi racun yang sangat berbahaya bagi tubuh dan mampu merusak organ-organ di dalam tubuh.

Penyebab tingginya kadar gula darah ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor gaya hidup ataupun faktor hormon. Kedua faktor ini sangat berpengaruh terhadap serangan penyakit diabetes dengan kelebihan kadar gula darah. Sebenarnya glukosa sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi, namun jika kadar glukosa dalam darah terlalu tinggi dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Bagi yang sudah terlanjur menderita penyakit diabetes, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu dengan rutin memeriksakan kondisi kesehatan dan meminum obat diabetes yang dianjurkan oleh dokter. Namun jika tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia, maka tidak ada salahnya jika mencoba obat diabetes tradisional yang mudah ditemukan dimana saja. 

Berikut obat-obatan tradisional yang dapat mengobati diabetes sejak dini.
1. Tanaman Keladi Tikus
Keladi tikus dapat dijadikan obat untuk menyembuhkan diabetes. Tanaman keladi tikus ini juga bisa menyembuhkan penyakit kronis lainnya seperti kanker atau tumor. Tanaman ini mengandung Ribozome Inactivating Protein yakni zat yang bisa meregenerasi sel-sel tubuh sehingga fungsi sel-sel tubuh yang dapat mengubah glukosa menjadi normal seperti semula. Namun Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi tanaman ini karena mengandung racun atau toksin.

2. Manggis
Buah ini dapat menyembuhkan diabetes yang sudah banyak diketahui orang sejak lama. Manggis mengandung senyawa xanthones yang bisa memperlambat terjadinya alpha-glukosidase. Alpha-glukosidase yaitu proses zat karbohidrat berubah menjadi glukosa yang dilakukan oleh enzim. Ketika proses tersebut terhambat maka kadar gula dalam darah akan menurun.

3. Daun Sirsak
Daun ini sudah teruji secara klinis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes dan kanker. Bagi penderita penyakit diabetes, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

4. Brotowali
Pada zaman dahulu, orang-orang sudah memakai tanaman ini untuk obat diabetes. Yaitu dengan merebus batang brotowali kemudian air rebusan tersebut diminum. Agar rasa pahitnya berkurang maka tambahkan madu ke air rebusan tersebut karena madu juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. 

5. Mengkudu
Buah ini baik dikonsumsi penderita diabetes, karena dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Buah yang bau dan rasanya tidak enak ini ternyata mampu mengobati  diabetes. Mengkudu memiliki kandungan zat proxeronin yang memperlebar pori-pori sel tubuh sehingga fungsi sel-sel tubuh membuat glukosa menjadi lebih baik.

6. Kemangi
Tanaman yang daunnya biasa dimakan sebagai lalapan ini ternyata mampu menyembuhkan diabetes karena mangandung zat yang mempermudah kerja insulin untuk konversi glukosa menjadi energi sehingga kadar glukosa dalam darah akan menjadi normal.

7. Daun Sambiloto
Daun sambiloto juga pahit seperti brotowali dan mahkota dewa. Daun sambiloto dapat menyembuhkan diabetes karena terdapat flavonoid yang mempermudah pankreas untuk menghasilkan hormon insulin. Caranya yaitu dengan merebus daun sambiloto ini, kemudian air rebusannya diminum. Untuk mengurangi rasa pahit maka tambahkan madu yang juga baik untuk tubuh.

8. Kayu Manis
Rasanya yang agak manis sesuai namanya memang bisa menyedapkan makanan namun sebenarnya kayu manis juga bisa mengobati diabetes. Cara mengonsumsinya dengan memasukkan batang kayu manis atau serbuknya ke masakan sehingga makanan tersebut tidak hanya enak tetapi juga menyehatkan.

9. Gingseng
Gingseng juga merupakan obat yang mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk diabetes. Dengan mengkonsumsi gingseng secara teratur maka dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan kadar insulin tubuh.

10. Mahkota Dewa
Mahkota dewa rasanya memang pahit namun ternyata bisa menyembuhkan diabetes. Cara untuk mengkonsumsi tanaman ini yaitu dengan merebus buah mahkota dewa, kemudian air rebusannya diminum.

11. Daun Mangga
Daun mangga dapat menyembuhkan diabetes mellitus secara efektif. Kandungan senyawa yang terkandung dalam daunnya bisa mengembalikan fungsi pankreas untuk menghasilkan insulin sehingga kadar gula darah lebih terkontrol. Terdapat senyawa tarakserol -3 beta dan etil asetat yang menormalkan produksi hormon insulin sehingga kadar gula darah menjadi normal. Cara penggunaannya yaitu rendam 2-3 helai daun mangga selama 12 jam. Lalu saring air rendaman tersebut dan minumlah airnya secara rutin.

12. Daun Salam
Daun salam memiliki khasiat untuk memperlancar sirkulasi darah dan sistem metabolisme glukosa sehingga kadar gula darah menjadi normal. Daun salam mengandung senyawa seperti tannin, eugenol, dan flavonoid yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam waktu cepat. Daun salam juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga proses pengolahan glukosa menjadi energi lebih maksimal. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan merebus 5-7 helai daun salam dengan air sebanyak 3 gelas dan minumlah secara teratur.

13. Tapak Dara
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli di California, tapak dara mengandung 70 jenis alkaloid yang dapat mengurangi kadar gula yang berlebih didalam darah. 

14. Daun Pegagan
Daun pegagan bisa menyembuhkan diabetes karena mengandung senyawa tanin yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan merebus 3-4 helai daun pegagan dengan air seukuran 2 gelas. Setelah mendidih maka kandungan daun pegagan akan bercampur dengan air. Jika sudah demikian barulah Anda bisa mengonsumsi sebanyak 2 kali sehari.

15. Kumis Kucing
Tanaman yang memiliki bunga berbentuk layaknya kumis kucing ini sangat ampuh untuk menyembuhkan diabetes. Tanaman ini mengandung senyawa myoinotisol, minyak atsiri, serta saponin yang mampu mengaktifkan sel beta pankreas sehingga kinerja pankreas untuk memproduksi insulin tetap normal. Kandungan lainnya yaitu sapofonin, kalium, atau sinensetin yang berperan sebagai anti-inflamasi untuk menyembuhkan luka dan peradangan akibat diabetes yang sulit sembuh. Cara mengkonsumsinya, rebus 15 helai daun kumis kucing dengan air sebanyak 2 gelas. Setelah mendidih tunggulah sebentar agar airnya tidak terlalu panas, kemudian minumlah air rebusan tersebut.

16. Kunyit
Kunyit mengandung curcumin yang menghasilkan zat berwarna orange yang dapat menyembuhkan berbagai masalah pada darah terutama diabetes. Curcumin dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga ampuh untuk mengatasi penyakit diabetes. Cara mengkonsumsinya yaitu sediakan 100 gram kunyit berwarna orange pekat (empu kunyit). Kupaslah kunyit-kunyit itu lalu cuci hingga bersih. Kemudian rebus kunyit dan beri sedikit garam agar rasanya tidak terlalu hambar. Setelah air rebusan mendidih, angkatlah dan dinginkan ramuan tersebut. Jangan lupa untuk menyaring air kunyit itu, kemudian minumlah 1 gelas setiap pagi dan sore secara teratur hingga gula darah kembali normal.

17. Sayur Buncis
Sayur buncis yang biasa dimakan bersama nasi dan lauk pauk ternyata cukup ampuh untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Sayur buncis mempermudah proses pembuatan insulin yang bisa mengontrol kadar gula darah karena buncis mengandung zat B-sitosterol. Cara mengolah buncis untuk menjadi obat diabetes yaitu dengan merebus 1/2kg sayur buncis dengan air sebanyak 2 gelas hingga mendidih agar kuman dan bakteri mati. Kemudian angkat buncis dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, minum 1 gelas pada pagi hari dan 1 gelas pada malam hari. Lakukan hal ini setiap hari hingga kadar gula darah kembali normal.

18. Bawang
Selain untuk bumbu dapur, bawang juga dapat djadikan obat diabetes. Bawang merupakan obat diabetes dari tanaman yang mujarab dan justru dianjurkan oleh para ahli medis.
Bawang mengandung zat yang dapat mencegah dan menyembuhkan kerusakan insulin di dalam tubuh sehingga tanaman ini dapat digunakan untuk obat diabetes alami. Dengan mengkonsumsi bawang secara rutin, maka dapat mengobati diabetes.

19.Teh Hijau
Kandungan polifenol pada teh hijau, berperan meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin.
Dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, dapat menstabilkan gula darah dan memperbaiki fungsi pankreas untuk memproduksi insulin.

20. Air tebu
Biasanya penderita diabetes akan menghindari makanan dan minuman manis karena dapat meningkatkan kadar gula darah. Namun justru air tebu memiliki efek yang sebaliknya. Meskipun sangat manis, air tebu bahkan dapat menurunkan gula darah.
Efek anti diabetic yang terkandung pada air perasan tebu, bila diminum mampu mengatasi diabetes.

21. Daun Kelor
Menurut hasil penelitian, daun kelor terbukti ampuh mengatasi diabetes, dan memberikan efek signifikan untuk mengatasi diabetes.



obat diabetes tradisional,obat diabetes tradisional paling ampuh,obat diabetes tradisional yang ampuh,obat diabetes tradisional china,obat tradisional diabetes pdf,obat tradisional diabetes sirsak,obat tradisional diabetes kering,obat tradisional diabetes basah,obat tradisional diabetes dari tumbuhan,obat tradisional diabetes melitus,obat tradisional diabetes dan kolesterol,obat tradisional diabetes insipidus,obat tradisional diabetes daun sirsak,obat tradisional diabetes kronis,obat tradisional diabetes dan darah tinggi,obat tradisional diabetes tipe 1,obat tradisional diabetes untuk ibu hamil,obat tradisional diabetes kacang panjang,obat tradisional diabetes akut,obat tradisional diabetes tipe 2,obat tradisional diabetes miletus,obat diabetes tradisional alami,obat diabetes tradisional ampuh,obat diabetes melitus alami,obat diabetes melitus adalah,obat diabetes melitus apotik,obat diabetes melitus ampuh,obat herbal diabetes melitus alami,obat tradisional kencing manis atau diabetes,obat diabetes melitus yang ampuh,obat tradisional diabetes dan asam urat,apa obat diabetes tradisional,obat tradisional atasi diabetes,obat tradisional anti diabetes,obat tradisional alami untuk diabetes,obat tradisional ampuh untuk diabetes,obat tradisional luka akibat diabetes,obat tradisional untuk diabetes dan asam urat,obat tradisional buat diabetes melitus,obat diabetes melitus basah,obat diabetes melitus yang bekerja di saluran pencernaan,obat tradisional buat diabetes,obat tradisional borok diabetes,obat tradisional untuk diabetes basah,obat tradisional bagi penderita diabetes,obat tradisional buat penderita diabetes,obat tradisional buat luka diabetes,obat tradisional penyakit diabetes basah,obat tradisional kaki bengkak diabetes,obat tradisional untuk penyakit diabetes basah,obat tradisional diabetes pada balita,obat tradisional buat diabetes kering,obat tradisional luka diabetes basah,obat tradisional bagi penyakit diabetes,obat tradisional cina untuk diabetes,obat tradisional diabetes.com,obat diabetes cara tradisional,obat tradisional cegah diabetes,obat tradisional china untuk diabetes,cara pembuatan obat tradisional diabetes,cara meracik obat tradisional diabetes,obat diabetes melitus dokter,interaksi obat diabetes melitus dengan makanan,obat diabetes melitus resep dokter,obat tradisional untuk diabetes dan kolesterol,obat tradisional untuk diabetes dan darah tinggi,obat tradisional diabetes obat tradisional diabetes,obat diabetes melitus di apotik,penggolongan obat diabetes melitus dan mekanisme kerjanya,download obat tradisional diabetes,obat tradisional jantung dan diabetes,obat diabetes melitus farmasi,obat diabetes melitus farmakologi,formula obat tradisional diabetes,obat diabetes melitus generik,obat diabetes melitus gestasional,obat tradisional gejala diabetes,obat tradisional gatal diabetes,obat tradisional gatal pada diabetes,obat tradisional untuk gejala diabetes,obat tradisional penyakit gula diabetes,obat tradisional gula diabetes,obat tradisional gejala diabetes melitus,obat tradisional gatal karena diabetes,obat diabetes melitus herbal,obat herbal diabetes tradisional,mengapa obat diabetes melitus harus diminum seumur hidup,obat diabetes melitus pada ibu hamil,obat tradisional untuk diabetes insipidus,obat diabetes melitus untuk ibu hamil,obat tradisional impoten karena diabetes,jenis obat tradisional diabetes,jamu tradisional obat diabetes,jurnal obat tradisional diabetes melitus,jurnal obat tradisional diabetes,obat tradisional diabetes kencing manis,obat tradisional untuk diabetes kering,obat tradisional penyakit diabetes kering,obat tradisional untuk penyakit diabetes kering,obat tradisional kaki bengkak karena diabetes,obat tradisional diabetes komplikasi,ramuan obat tradisional diabetes kering,tanaman obat diabetes kering tradisional,obat tradisional mengobati luka diabetes,obat tradisional diabetes luka,obat tradisional luka penderita diabetes,obat tradisional menyembuhkan luka diabetes,obat tradisional penyembuh luka diabetes,obat tradisional penyakit luka diabetes,obat tradisional luka pada penderita diabetes,obat tradisional mengeringkan luka diabetes,obat luka diabetes secara tradisional,obat tradisional luka diabetes mellitus,obat tradisional utk luka diabetes,obat tradisional untuk luka diabetes basah,obat diabetes melitus metformin,obat tradisional pencegah diabetes militus,obat diabetes melitus medis,obat diabetes melitus secara medis,obat tradisional diabetes paling mujarab,obat tradisional diabetes melitus tipe 2,obat tradisional menurunkan diabetes,obat tradisional menyembuhkan diabetes,obat tradisional mengatasi diabetes,obat tradisional diabetes melitus pdf,obat tradisional mujarab diabetes,obat tradisional penyakit diabetes melitus,obat tradisional untuk diabetes melitus pdf,nama obat tradisional diabetes,obat diabetes melitus oral,obat obat tradisional diabetes,obat obatan tradisional diabetes,obat tradisional untuk orang diabetes,obat tradisional diabetes parah,obat-obat diabetes melitus ppt,farmakologi obat diabetes melitus pdf,obat diabetes melitus paling ampuh,obat diabetes melitus pdf,obat diabetes melitus paten,golongan obat diabetes melitus pdf,obat herbal diabetes melitus pdf,jurnal obat diabetes melitus pdf,obat tradisional penyakit diabetes,obat tradisional penderita diabetes,obat diabetes ramuan tradisional,resep obat diabetes tradisional,ramuan obat tradisional diabetes melitus,resep obat tradisional diabetes melitus,obat ramuan tradisional untuk diabetes,resep ramuan obat tradisional diabetes,obat ramuan tradisional penyakit diabetes,obat penyakit diabetes secara tradisional,obat diabetes secara tradisional,obat tradisional sakit diabetes,obat tradisional untuk sakit diabetes

0 Responses to “Obat Tradisional Alami Mengobati Diabetes”

Posting Komentar